Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Hari Kebangkitan Nasional ini tentunya harus disikapi sebagai salah satu event pembentukan dan pembenahan diri terutama bagi generasi muda.


20 Mei 2019 ini seluruh rakyat Republik Indonesia sedang memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HarKitNas) yang ke -111. Peringatan ini memiliki arti bahwa setidaknya telah lebih dari satu abad bangsa kita bangkit guna membentuk atau membangun persatuan dan kesatuan bangsa. 

Dengan kata lain, sudah lebih dari satu abad pula bangsa kita torehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas ke-Bhinekaan bangsa. 

Sejarah telah mencatat bahwa walaupun Bangsa Indonesia memiliki kondisi dan latar belakang yang berbeda-beda, tetapi kita menunjukkan bahwa Indonesia mampu membentuk dan menjaga persatuan bangsa. 

Maka dari itu, sudah sepantasnya kita optimis dan yakin bahwa bangsa kita bisa semakin maju, selama seluruh kompunen Bangsa Indonesia bisa selalu memikirkan kepentingan bangsa yang luas, diatas kepentingan golongan yang lebih sempit bagi bangsa ini, dengan kata lain kita harus meletakkan epentingan bangsa Indonesia diatas kepentingan golongan. 

Tujuan peringatan 111 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2019 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. - KOMINFO.go.id

Untuk generasi muda, Hari Kebangkitan Nasional ini tentunya harus disikapi sebagai salah satu event pembentukan dan pembenahan diri supaya bisa menghadapi perkembangan jaman saat ini sejalan dengan berkembangnya era globalisasi dan semakin majunya teknologi.

Adapun cara untuk bangkit dari keterpurukan guna menyambut masa depan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya memperbaiki, meningkatkan atau mempertahankan prestasi yang sudah ada. 

Secara tidak langsung jika kita melakukan hal ini maka akan mengurangi beban pemerintah dalam menekan angka kemiskinan, banyaknya pengangguran, serta membantu mewujudkan cita cita bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang damai, Adil-Makmur, sejahtera, dan tentunya tetap mengutamakan berkualitas.